Sukses

ASDP Tambah Jumlah Lintas Penyeberangan dengan Tiket Online

ASDP mengungkapkan, calon penumpang dapat membeli tiket secara online untuk lebih dari 20 lintasan penyeberangan. Mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT ASDP terus memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa, terlebih jelang lebaran 2018. Nantinya, mereka dapat mengakses situs khusus untuk memesan tiket.

Wakil Presiden Sekretaris PT ASDP lmelda Alini menyatakan, layanan penjualan tiket online menjadi alternatif solusi yang diberikan PT ASDP. Para calon penumpang dapat lebih mudah saat perjalanan dengan kapal ferry.

"Dengan membeli tiket online, calon penumpang juga bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan," kata Imelda di sela peluncuran aplikasi online Spionam, E-tilang dan E tiket oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Minggu (4/3/2018).

Setelah meluncurkan layanan penjualan tiket online pada pertengahan 2017, manajemen ASDP terus meningkatkan layanan dengan menambah jumlah lintasan penyeberangan yang pembelian tiketnya dapat diakses secara online.

Kini, calon penumpang dapat membeli lebih dari 20 lintasan penyeberangan secara online. Rute itu adalah Merak-Bakauheni, Bakauheni-Merak, Muara Angke Pulau Kelapa, Pulau Kelapa-Muara Angke, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta.

Selain itu, Ketapang-Gilimanuk, Gilimanuk-Ketapang. Padang Bai Lembar, Lembar-Padang Bai, Kayangan-Pototano, Pototano-Kayangan, Bitung Ternate, Ternate- Bitung,

Jalur lainnya adalah Bawean-Gresik, Gresik-Bawean, Kamalujung, Ujung-Kamal, Bawean-Paciran, Paciran-Bawean, Muara Angke-Pulau Pramuka, Pulau pramuka-Muara Angke, Muara Angke-Pulau Untung Jawa, dan Pulau Untung jawa-Muara Angke.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pemesanan Tiket

Dengan tampilan desain situ baru PT ASDP Indonesia Ferry, pengguna jasa juga akan mendapatkan pengalaman pembelian tiket yang lebih baik dan mudah dengan sistem online ini

Dengan adanya e ticketing ini, PT ASDP mengimbau seluruh pengguna jasa dapat mengakses layanan online di situs www.indonesiaferry.co.id atau www.indonesia ferry.co.id.

Selanjutnya, pengguna jasa dapat melakukan pembayaran melalui ATM atau fasilitas pembayaran lainnya dan kemudian pengguna jasa akan menerima keterangan melalui e-mail.

Dengan demikian pengguna jasa tidak perlu lagi membeli tiket di pelabuhan sehingga bisa menghemat waktu antrean. Adapun pembelian tiket secara online berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.