Sukses

Layanan Super Mewah RSPP bagi Pemegang Kartu JKN dan KIS

Poliklinik yang melayani masyarakat menengah ke bawah ini memiliki fasilitas kelas atas seperti sistem pendaftaran elektronik dan fasilitas wifi.

Liputan6.com, Jakarta - Poliklinik Kartu Indonesia Sehat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta yang sudah beroperasi sejak November 2017 lalu, menerima para pemegang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dengan layanan yang nyaman dan juga mewah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (3/3/2017), poliklinik yang melayani masyarakat menengah ke bawah ini memiliki fasilitas kelas atas seperti sistem pendaftaran elektronik, fasilitas wi-fi, hingga ruang tunggu VIP yang dilengkapi pendingin udara.

Pasien pemegang JKN atau KIS pun bisa merasakan pelayanan BPJS dengan fasilitas layaknya rumah sakit mahal. Poliklinik ini sesuai saran Presiden Joko Widodo agar rumah sakit BUMN bisa memberikan layanan kesehatan yang maksimal.

"Sejalan dengan Pertamedika yang ditunjuk sebagai holding pengelola rumah sakit BUMN, maka kami mengimplementasikan program pemerintah dari Nawacita Presiden dengan mendirikan satu bangunan khusus yang memang fokus kepada layanan kesehatan masyarakat kalangan bawah," kata dr Dany Amrul Ichdan Dirut PT Pertamedika IHC.

Poliklinik Kartu Indonesia Sehat memiliki 110 dokter spesialis, 15 poli, dan 360 ranjang. Hingga Februari 2018, tercatat sudah ada 336 pasien rawat inap dan 2.151 pasien rawat jalan yang dilayani.