Hujan Es dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa dan Mobil di Bandung

Oleh Rita Ayuningtyas pada 03 Mar 2018, 05:33 WIB

Fokus, Bandung - Derasnya hujan bercampur butiran es dan angin kencang yang kembali melanda sejumlah wilayah di Bandung Jumat (2/3/2018) sore, membuat sebuah pohon besar di Jalan RE Martadinata, tumbang. Akibatnya, dua buah mobil pribadi yang tengah melintas, tertimpa pohon hingga mengalami rusak berat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/3/2018), menurut salah satu korban, insiden tersebut berlangsung tiba-tiba. Ia tengah memacu mobilnya di Jalan RE Martadinata saat tiba-tiba gerimis berubah menjadi hujan bercampur es yang membuat langit gelap hingga jarak pandangnya terganggu.

"Jarak pandang itu pendek sekali, karena kondisinya macet yang berhenti. Saya lagi berdoa ya Tuhan bantuin saya pohon tumbang karena saya lihat kanan kiri gelap banget. Tiba-tiba ada suara ranting gitu langsung jatuh gitu," ungkap, Dian Prasetyo salah satu korban.

Saat kejadian, Dian tengah mengemudi bersama putrinya yang usai kejadian shock. Meski tak ada korban jiwa maupun luka, namun dua dari empat penumpang mobil mengalami trauma hingga harus ditangani petugas medis yang datang ke lokasi.

Arus lalu lintas di Jalan RE Martadinata, Bandung pun mengalami kemacetan akibat pohon tumbang yang menutupi jalan. Petugas lalu melakukan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang dengan peralatan seadanya.

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video