Sukses

Protes ke Sandiaga Uno, PKL Tolak Direlokasi

Pada Jumat pagi, para PKL yang telah puluhan tahun berdagang di kawasan Pasar Perumnas, menolak adanya relokasi ke bagian dalam bangunan pasar.

Fokus, Jakarta - Aksi protes pedagang kaki lima (PKL) menyambut kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Pasar Perumnas, Klender, Jakarta Timur. Pada Jumat pagi, para PKL yang telah puluhan tahun berdagang di kawasan Pasar Perumnas, menolak adanya relokasi ke bagian dalam gedung pasar.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (2/3/2018), karena menurut mereka, hal ini akan membuat dagangan mereka sepi pembeli lantaran para pengunjung sulit untuk mengakses gedung yang baru.

Sementara itu, selain masalah penolakan relokasi di Pasar Perumnas, penataan PKL di trotoar jalan Adityawarman, Melawai, Jakarta Selatan. Akan dilakukan dengan cara memberi wadah berdagang menggunakan salah satu gedung yang ada di lokasi. Sandi juga berencana mendaftarkan para PKL di kegiatan OK OCE. Kedepannya, Pemprov DKI Jakarta juga akan melibatkan lurah dan camat sebagai fasilitator penataan PKL serta mengedepankan dialog-dialog dengan warga.

"itu sudah 20 tahun di badan jalan, jadi tidak untuk sementara lagi. Jadi, atas permintaan warga sendiri yang ingin menghirup udara segar, dimana badan jalan dikembalikan sebagaimana fungsinya. Selanjutnya, Alhamdulillah yang di Melawai sudah dimulai dan Sabtu ini Insyallah mereka dapat bergabung di OK OCE" Ucap Sandiaga Uno.