YPAPK dan TNI AL Gelar Baksos dan Khitanan Massal di Lampung

Oleh Sunariyah pada 02 Mar 2018, 07:43 WIB

Fokus, Lampung - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) berkerja sama dengan Marinir TNI Angkatan Laut menggelar bakti sosial pengobatan dan khitanan massal gratis di Lampung Selatan, Lampung.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (2/3/2018), bakti sosial pengobatan dan sunat massal gratis digelar Kamis pagi di lingkungan pondok Pesantren Gontor Sembilan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Kegiatan yang diikuti sekitar 2.000 warga kurang mampu ini merupakan kerja sama YPAPK SCTV-Indosiar dengan Korps Marinir Angkatan Laut, sekaligus sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke 72 Korps Marinir.

Selain pengobatan berbagai jenis penyakit, bakti sosial juga memberikan pelayanan kesehatan gigi, pelayanan KB (Keluarga Berencana) serta sunat massal. Seluruh tenaga medis yang dilibatkan merupakan dokter dari Marinir, termasuk dokter tindakan untuk khitan massal.

"Bakti sosial yang dilaksanakan kita harapkan bisa memberikan manfaat. Banyak hal yang bisa kita kerjakan untuk meningkatkan kondisi terutama kesehatan," ujar Danpasmar-2 Brigjen TNI Marinir Nuralamsyah.

Tentunya pengobatan gratis dan sunat massal ini disambut gembira oleh warga.

"Senang ada khitanan massal gratis karena mengurangi biaya untuk orang yang tidak mampu," kata warga, Saiful.

Bakti sosial YPAPK bersama Korps Marinir ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari. Kegiatan serupa juga akan digelar di Mako Yonif 9 di Desa Batu Menyan, Pesawaran, Lampung.