Sukses

Sensasi Olahraga Ekstrem Menuruni Tebing di Air Terjun

Seperti apa sensasi olahraga ekstrem dengan teknik turun tebing di air terjun yang licin dan basah?

Fokus, Subang - Ingin mencari kegiatan yang memicu adrenalin? Olahraga ekstrem dengan menuruni tebing atau rappeling di kawasan Subang, Jawa Barat, dapat menjadi salah satu pilihannya. Berbeda dengan turun tebing biasa, karena Anda diajak untuk menuruni tebing yang medannya basah dan licin, yaitu tebing air terjun.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (1/3/2018), menikmati keindahan air terjun  ternyata tak cukup bagi para pecinta rappeling ini. Rappeling atau teknik menuruni tebing dengan bergantung pada peralatan biasanya di bukit atau tebing yang tinggi. Namun, kali ini jauh lebih menantang adrenalin karena dilakukan dengan menuruni tebing air terjun.

Kondisi medan yang licin dan basah semakin membuat olahraga ini menjadi seru bagi para penggemarnya. Air terjun Cinangerang yang terletak di Desa Bunihayu, Subang, Jawa Barat, dipilih oleh komunitas pecinta alam untuk dituruni, karena arus air yang landai dan ketinggian air terjun mencapai 45  meter. Tak hanya bagi kaum pria, rappeling menuruni air terjun ini menjadi favorit para wanita.

Tentunya, sebelum memulai olahraga ini segala peralatan keselamatan dan keamanan harus disiapkan. Seperti tali karmantel, hardness, descender, carabiner dan webbing. Pemasangan alat keselamatan ini pun harus dipasang secara teliti dan baik karena olahraga ini sepenuhnya tergantung pada peralatan. Selain itu, tentu saja olahraga ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah terlatih dan profesional.

Bagaimana, Anda ingin berlatih rappeling dan memicu adrenalin dengan menuruni air terjun?