Sukses

Moeldoko: KSP Tidak Membangun Relawan untuk Jokowi

Moeldoko meminta, komunikasi dengan serikat pekerja jangan dianggap sebagai dukungan KSP untuk membentuk relawan bagi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menegaskan, pihaknya sama sekali tidak mendukung pembentukan relawan untuk Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya, KSP bertugas mengawal program strategis nasional milik pemerintah.

"Tidak seperti itu. Enggak. Jangan salah itu. Itu bukan tugas KSP," kata Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Moeldoko tak menampik bahwa pihaknya memang membangun komunikasi politik dengan sejumlah serikat pekerja. Hanya saja, ia meminta komunikasi itu tidak dianggap sebagai dukungan KSP untuk membentuk relawan bagi Jokowi.

"Bahwasanya KSP melakukan komunikasi politik iya. Tapi komunikasi politik dengan berbagai pihak siapapun yang datang ke KSP kita terima," ucap Moeldoko.

"Tapi bukan berarti KSP itu membangun relawan untuk pemenangan dan seterusnya, itu enggak," tegas Moeldoko.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moeldoko Terima Serikat Pekerja

Mantan Panglima TNI ini juga membenarkan bahwa pihaknya memang menerima sejumlah serikat pekerja beberapa hari lalu. Namun ia menegaskan, pertemuan itu bukan sebagai bentuk dukungan KSP mewadahi pembentukan relawan untuk Jokowi.

"Ada organisasi baru menyampaikan ke kami, pak kami baru membentuk organisasi ini ya silakan. Selanjutnya urusan yang bersangkutan. Kita tidak pada posisi itu," tandas Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • KSP Moeldoko