Sukses

Jembatan Ciames di Bandung Barat Belum Diperbaiki Usai Ambruk

Tiga hari setelah ambruk, jembatan Ciames di Bandung Barat, Jawa Barat, masih belum diperbaiki. Akibatnya, aktivitas warga lumpuh.

Liputan6SCTV, Bandung Barat - Tiga hari setelah ambruk, jembatan Ciames di Bandung Barat, Jawa Barat, masih belum diperbaiki. Akibatnya, aktivitas warga lumpuh. Bahkan, demi tetap bersekolah, sejumlah siswa nekat menantang bahaya menyeberangi sungai.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/3/2018), belum ada tanda-tanda perbaikan akan dilakukan terhadap jembatan Ciames di kawasan Gunung Masigit, Bandung Barat. Jembatan sepanjang 30 meter ini ambruk pada 26 Februari lalu, akibat hantaman arus sungai setelah hujan deras yang mengguyur.

Para siswa yang sehari-hari menggunakan jembatan tersebut untuk pergi ke sekolah hanya pasrah tidak bisa menyeberang. Tapi, niat yang besar untuk tetap bersekolah membuat sejumlah siswi menantang bahaya menyeberang sungai dan memanjat jembatan yang ambruk.

Sejauh ini, BPBD baru mempelajari kerusakan jembatan untuk keperluan perbaikan. Untuk sementara waktu, pilihan warga hanya memutar jauh dengan waktu tempuh yang lebih lama, atau menyeberang sungai dengan risiko tinggi.