Sukses

Akankah Buwas Terjun ke Politik Setelah Pensiun?

Buwas sempat dilirik sejumlah partai politik untuk ikut bertarung di Pilkada Jawa Tengah 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Budi Waseso atau Buwas tak lagi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) karena pensiun. Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengaku ingin menjadi bapak rumah tangga setelah tak lagi bertugas. Lalu, bagaimana dengan politik?

Beberapa waktu lalu, dia sempat dilirik sejumlah partai politik untuk ikut bertarung di Pilkada Jawa Tengah 2018 ini. Walaupun, akhirnya tak jadi.

Buwas mengaku tak alergi dengan politik. Sebab, melalui dunia itu, dia dapat mengabdikan diri untuk negara dan masyarakat.

"Dilirik kan boleh. Kita lihat saja. Pada intinya, saya lahir dari abdi negara, maka tugas-tugas saya untuk negara dan bangsa ini. Kalau negara membutuhkan saya, saya siap bila diperlukan. Saya siap. Tapi kalau tidak diperlukan juga tidak apa-apa," ujar Buwas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakti pada Negara

Menurut dia, kinerjanya telah terbukti selama menjadi anggota Polri dan Kepala BNN. Seluruh kinerjanya itu, merupakan bakti kepada negara dan masyarakat.

"Saya buktikan saya jadi abdi negara yang baik saya buktikan saya abdi masyarakat dan hari ini saya juga mengakhiri itu," kata Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.