Sungai Way Seputih Bungur Meluap, Arus Lalu Lintas Sumatera Terhambat

Oleh Liputan6 pada 01 Mar 2018, 04:21 WIB

Fokus, Lampung - Luapan banjir Sungai Way Seputih Bungur hingga hari ketiga masih menggenangi jalan lintas Pantai Timur, Lampung Timur. Polisi terpaksa membuka buka - tutup jalan yang menghubungkan Palembang dan sebaliknya ke Bandar Lampung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (1/3/2018), kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan besar. Sedangkan, sepeda motor diangkut menggunakan mobil terbuka. selain memberlakukan buka tutup, polisi juga mengalihkan arus lalu lintas bagi kendaraan kecil dan truk bertonase besar.

Mereka diminta menunggu atau memutar arah melalui Kota Metro. Kebijakan polisi dilakukan untuk mengurangi kepadatan serta untuk menghindari jatuhnya korban terseret banjir bandang seperti yang terjadi Senin lalu.

"Mending istirahat di sini daripada di jalanan, sudah dua kali kesana pak disuruh mutar lagi," jelas Acil Ardiyan, pengendara sopir truk.

Selain Lampung Timur, banjir bandang terparah menerjang Lampung Tengah. Tujuh orang terseret arus luapan Sungai Way Tipo. Seluruh korban terseret saat berada di dalam mobil, korban terakhir adalah Iqbal yang berhasil ditemukan Tim SAR Selasa siang.