Sukses

Warga Antre Rumah Tapak di Rorotan, Anies : Itu Program Siapa ?

Hingga kini, Pemprov DKI Jakarta belum meluncurkan lagi program kepemilikan hunian atau rumah dengan DP 0 Rupiah setelah memulai pembangunan rumah susun DP 0 Rupiah di Kelapa Village, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang hari Rabu, ratusan warga rela antre sambil berdiri berdesakan di lokasi lahan perumahan tapak DP 0 Rupiah yang akan dibangun di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (1/3/2018), mereka membawa KTP dan Kartu Keluarga sebagai bekal untuk mendaftarkan diri. Rata-rata warga yang antre mengaku belum memiliki rumah dan datang karena mendengar perumahan tersebut merupakan bagian dari program kepemilikan rumah dengan DP 0 Rupiah dari Pemprov DKI Jakarta.

Warga yang datang berharap bisa membeli rumah tanpa perlu membayar uang muka. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membantah adanya program kepemilikan rumah tapak dengan DP Rp 0 yang berlokasi di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Hingga kini, Pemprov DKI Jakarta belum meluncurkan lagi program kepemilikan hunian atau rumah dengan DP 0 Rupiah setelah  memulai pembangunan rumah susun DP 0 Rupiah di Kelapa Village, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Engga ada. Kita belum ada program itu yang sudah kita luncurkan, sudah kita luncurkan yang belum yah belum ada. Anda cek saja program siapa, program pemprov enggak ada, "ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sempat mengatakan akan ada groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk rumah tapak Dp Rp 0 yang menjadi salah satu program kerja unggulan Anies - Sandi.