Didatangi Penyidik, Novel Baswedan Sebut Fokus ke Pengobatan Mata

Oleh Sunariyah pada 28 Feb 2018, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya Selasa kemarin kembali menemui penyidik senior KPK, Novel Baswedan, terkait penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (28/2/2018), saat memberikan keterangan pers di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku kondisinya kini sudah membaik. Namun ia masih harus menjalani serangkaian pengobatan mata kirinya yang disiram air keras oleh orang tak dikenal April tahun lalu.

Sambil menunggu pengungkapan kasus pernyiraman air keras terhadap dirinya terungkap, Novel akan fokus pada pengobatan dan pemulihan matanya.

"Cuma faktanya saya kondisi sakit yah. Dan itu tentunya tidak optimal dalam hal saya sakit begini, tentunya tidak tepat apabila ada pemeriksaan karena saya fokus kepada masalah pengobatan," ungkap Novel Baswedan.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya mendatangi kediaman Novel Baswedan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain bersilaturahmi, penyidik bertemu Novel untuk memastikan pemeriksaan lanjutan terhadapnya. Polisi masih menunggu kondisi kesehatan Novel membaik sebelum nantinya kembali diperiksa.

"Ada dua penyidik dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara mendatangi rumah Pak Novel. Yang Pertama adalah untuk silaturahmi dan melihat bagaimana kondisi dari Pak Novel. Yang kedua maksudnya adalah ingin berkomunikasi kira-kira mau dimintai keterangan kapan," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Lebih dari 10 bulan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan terjadi, polisi belum juga berhasil mengungkap pelakunya. Sketsa wajah dua terduga pelaku penyiraman juga telah disebar ke masyarakat namun belum juga membuahkan hasil.