Penyidik Temui Novel Baswedan Bahas Kasus Serangan Air Keras

Oleh Moch Harun Syah pada 27 Feb 2018, 23:34 WIB
Novel Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku sudah didatangi penyidik dari Polda Metro Jaya. Novel menyebutkan, dirinya sempat lama berbincang dengan penyidik terkait kasus penyerangan air keras terhadapnya.

Novel menyebutkan, penyidik dari Polda tiba di rumahnya sekitar pukul 12.30 WIB atau setelah dirinya menunaikan salat Zuhur. Dan pulang sebelum dirinya menggelar konferensi pers.

"Tadi saya bertemu dengan penyidik. Saya menyambut baik dan saya juga berbincang cukup lama. Perbincangan itu bukan dalam rangka basa basi tapi terkait ini (kasus penyerangan), "kata Novel Baswedan saat menggelar konferensi pers di rumahnya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

Novel menampik jika disebutkan dirinya memperlambat proses penyelidikan. Tapi yang jelas, kata Novel, saat ini kondisi mata kirinya membuat dirinya tidak bisa berkonsentrasi lantaran seringkali harus menahan sakit.

"Saya selalu membuka diri saya dan saya bukan orang yang rumit. Tapi penyidik juga sudah mengerti bahwa saya sedang sakit dan belum bisa diperiksa dengan alasan kesehatan," ujar Novel Baswedan.

 

2 of 2

Siap Dipanggil

Menuju Rumah, Novel Baswedan Dikawal Ketat
Penyidik KPK, Novel Baswedan (jas hitam) disambut saat tiba di depan masjid di sekitar kediaman di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (22/2). Novel kembali dalam proses pemulihan sambil menunggu operasi tahap kedua. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Novel memastikan, dirinya siap dipanggil dan dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus penyerangan yang menimpanya. Tapi Novel meminta penyidik menjadwalkan pemeriksaannya saat mata kirinya pulih.

"Kalau pengobatan selesai saya siap dipanggil, " imbuh dia.

Novel menjelaskan, sampai sejauh ini penyidik Polda juga sudah memeriksa istri, saksi-saksi di lapangan dan juga orang dekatnya.

"Penyidik Polri baik-baik ya, mereka juga sudah periksa keluarga saya, orang dekat saya. Tentunya yang dilakukan itu tujuan kepentingan penyidikan," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by