Sukses

Mengintip Kegiatan Sandiaga Uno Saat Berkantor di Pulau Seribu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali berkantor di Kepulauan Seribu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali berkantor di Kepulauan Seribu hari ini, Selasa (27/2/2018). Tujuannya pun masih ke Pulau Tidung dan Pulau Pramuka.

Selain berenang dan melompat dari Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Sandi menyempatkan diri melihat keramba ikan yang ada di sana. Ia bahkan menyerahkan benih ikan kerapu dan bawal bintang agar dapat dikembangbiakkan.

"Saya serahkan benih ikan ini, semoga bisa menjadikan bangsa yang kuat sejahtera, memiliki ketahanan pangan," ujar Sandiaga Uno di lokasi, Selasa (27/2/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berada di Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Oleh karena itu, dia berharap agar benih ikan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga.

"Semoga bisa menjadikan bangsa yang kuat sejahtera memiliki ketahanan pangan dan insyaallah tidak mengimpor ikan. Amin...," kata Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terjun dari Jembatan Cinta saat mengunjungi Pulau Tidung (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Setelah itu, Sandi menyusuri wilayah Konservasi Laut Pulau Tidung Kecil. Dia melihat beragam tanaman yang tengah ditanam oleh Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat berada di Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Sandi lalu melihat dan memanen hasil buah semangka setelah sebelumnya melihat jagung. Dia pun mencicipi buah semangka segar yang baru saja dipanen dan dipotong.

"Enak, manis (semangkanya)," ucap Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Sandiaga Uno

Menurut Sandi, ia tidak pernah menyangka kalau semangka bisa tumbuh subur di wilayah kepulauan seperti ini.

"Saya enggak pernah terpikir ada semangka di sini, memastikan kemandirian dan suplai buah semangka pada turis. Temannya turis kalau di pantai selain kelapa, semangka," kata dia.

Sandi berjanji berkunjung dan berkantor di Kepulauan Seribu sebulan sekali.

"Saya sudah mencanangkan sekali sebulan, siap-siap ketemu saya tiap bulan sekali," tutur Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.