Sukses

Penandatangan MoU dengan 4 Mitra Bukti Angkasa Pura I Terus Tingkatkan Level of Service

Dengan empat mitra operasional bandara untuk meningkatkan level of service yang mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta " Kami memang akan terus berusaha mengembangkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di berbagai area, maka kita butuh bersinergi dengan mitra-mitra yang bisa bekerja sama untuk meningkatkan level of service," tutur Faik Fahmi, selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero).

 

Tak hanya ucapan, tapi hari ini (26/2/2018) Angkasa Pura I (Persero) memberikan bukti nyatanya untuk selalu meningkatkan level of servicenya dengan melakukan pertemuan sekaligus penandatanganan MoU dengan 4 Mitra sekaligus.

Keempat mitra tersebut ialah; Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, Badan SAR Nasional (BASARNAS), PT Gapura Angkasa, dan PT Jasa Angkasa Semesta Tbk.

“Peningkatan pertumbuhan trafik pesawat, penumpang, dan kargo di bandar udara tiap tahunnya menuntut pengelola bandar udara untuk juga meningkatkan level of service bagi para pengguna jasa bandar udara, baik pihak maskapai maupun penumpang pesawat udara. Peningkatan trafik ini juga diiringi dengan meningkatnya peluang terjadinya kondisi darurat, ancaman, dan gangguan terhadap operasional bandara. Untuk meningkatkan level of service dan mengantisipasi terjadinya kondisi darurat di bandar udara, maka perlu ditingkatkan komunikasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan di bandar udara melalui penandatanganan MoU dan nota kesepakatan teknis ini,“ kata Faik Fahmi.

Adapun penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) dan nota kesepakatan teknis antara Angkasa Pura Airports dengan AirNav Indonesia terkait koordinasi teknis operasional pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan navigasi penerbangan. Sedangkan penandatanganan MoU antara Angkasa Pura Airports dengan BASARNAS terkait penyelenggaraan kegiatan pencarian dan pertolongan di bandar udara. Kemudian, penandatanganan MoU dan nota kesepakatan teknis antara Angkasa Pura Airports dengan PT Gapura Angkasa dan PT Jasa Angkasa Semesta terkait hal koordinasi teknis pelayanan pesawat udara di bandar udara.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini