Sukses

Jokowi: Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018 Hampir Selesai

Presiden Jokowi memastikan Wisma Atlet di Kemayoran sudah bisa digunakan untuk atlet dan official peserta Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah hampir selesai. Ia mengatakan tempat tersebut sudah bisa digunakan untuk atlet dan official peserta Asian Games 2018.

"Untuk wisma atletnya saya melihat sudah 99,9 persen sudah, alhamdulillah selesai," kata Jokowi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Selama di wisma atlet, Jokowi melihat sejumlah ruangan dan kamar bagi para atlet. Ia menyebut kamar dan sejumlah perabotan di dalamnya sudah bagus dan siap untuk digunakan.

"Saya lihat dari kamar ke kamar itu juga mebelnya bagus ruangannya juga bagus dan liftnya juga bagus," ucap Jokowi.

Hanya saja, kata dia, ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki. Satu di antaranya memperbanyak jumlah pohon di halaman wisma atlet.

"Carilah pohon yang gede, supaya saat tamu-tamu datang itu sudah kehijauan tampak. Kemudian yang kurang kurang untuk yang tempat santai tadi kursinya atau kursi outdoor-nya baru disiapkan seperti yang kecil-kecil gitu," Jokowi memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelengkapan

Mengenai peruntukannya, Blok D10 akan digunakan untuk para atlet, sementara Blok C2 diperuntukan bagi staf penunjang seperti para jurnalis, perawat, official pendukung lainnya.

Unit rusun tipe 36 ini dilengkapi ruang tamu dan dapur untuk ditempati dua atlet. Selain itu untuk kenyamanan penghuni, telah dilengkapi perabotan berupa tempat tidur, meja, kursi, gorden, pendingin udara, serta pemanas air.

Untuk ukuran tempat tidur standar adalah 1,9 meter, tapi juga tersedia tempat tidur berukuran 2,2 meter. Berbagai fasilitas pendukung tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh International Olympic Committee (IOC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.