Sukses

Kali Ciliwung Meluap, Banjir Kembali Rendam Kampung Melayu

Meski banjir tak terlalu tinggi, namun warga yang hendak keluar dari rumah harus rela basah basahan demi dapat beraktivitas.

Patroli, Jakarta - Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, akibat meluapnya Kali Ciliwung.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (26/2/2018), sebagian wilayah Kebon Pala kembali terendam banjir menyusul meluapnya kali Ciliwung, Senin pagi. Air memasuki pemukiman warga di pinggiran kali setelah debit Bendung Katulampa berada pada level siaga tiga pada Minggu malam.

Warga Kebon Pala harus kembali menerobos air banjir karena luapan Kali Ciliwung masuk ke pemukiman mereka. Meski banjir tak terlalu tinggi, namun warga yang hendak keluar dari rumah harus rela basah basahan demi dapat beraktivitas.

Banjir dengan ketinggian 50 cm ini terjadi akibat air kiriman dari kawasan Bogor, Jawa Barat. Tingginya curah hujan di kawasan Bogor, bahkan membuat debit Katulampa sempat menyentuh level siaga tiga atau pada ketinggian 100 cm pada Minggu malam kemarin.

Warga pun hanya bisa berharap agar banjir dapat segera surut dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat menanggulangi masalah banjir yang kerap melanda kawasan ini.