Sukses

Ratusan Warga Bandung Mengungsi Akibat Banjir Luapan Sungai Citarum

Banjir yang sudah 3 hari merendam ribuan rumah warga di Kabupaten Bandung, menyebabkan ratusan warga menderita.

Liputan6.com, Bandung - Dampak banjir luapan Sungai Citarum yang sudah 3 hari merendam ribuan rumah warga di Kabupaten Bandung, menyebabkan ratusan warga menderita. Warga, termasuk bayi, masih harus berada di lokasi pengungsian, karena rumah mereka yang terendam banjir hingga satu meter lebih.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (26/2/2018), sudah hampir tiga hari, warga termasuk balita berada di lokasi pengungsian dengan kondisi seadanya. Mereka harus bertahan di pengungsian, karena hampir seluruh rumah tempat tinggal mereka terendam banjir hingga mencapai satu meter lebih.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, tercatat sedikitnya 700 lebih kepala keluarga atau sedikitnya 1.500 jiwa, mengungsi di 3 kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, yang terdampak banjir.

Sebagian besar para pengungsi ditempatkan di gedung desa, gedung olahraga hingga sekolah, yang lokasinya jauh dari genangan banjir.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bandung bersama TNI dan Polri terus mengevakuasi korban banjir ke tempat pengungsian. Para korban banjir diprioritaskan mendapatkan bantuan terutama pakaian, makanan untuk para lansia dan balita.