YPAPK Gelar Operasi Katarak Gratis di Jakarta

Oleh Sunariyah pada 26 Feb 2018, 09:18 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan penderita katarak pada Sabtu pagi, 24 Februari 2018, berkumpul di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mendapat pengobatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (26/2/2018), kegiatan ini rutin dilakukan hasil kerjasama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) dengan Klinik Kana dan RSCM.

Sebanyak 41 penderita katarak menjalani pengobatan dalam acara bakti sosial (baksos) operasi katarak, atas kerjasama yang dilakukan oleh YPAPK, Klinik Kana, serta RSCM. Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka pembebasan buta katarak di Indonesia.

Dalam proses operasi katarak ini, dokter menggunakan teknik phaco dan lensa yang digunakan menjamin penyembuhan penderita lebih cepat.

Penyelenggaraan bakti sosial ini mendapat sambutan yang positif dari para peserta penderita buta katarak. Selain itu, mereka bersyukur karena merasa terbantu berkat program ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat tak mampu yang membutuhkan dapat tetap terbantu tanpa biaya.

Live Streaming

Powered by