Sukses

Bukit Kemuning, Wisata Kebun Teh Penuh Petualangan di Solo

Kalau mau puas mengelilingi kebun teh ini, ada fasilitas mobil Jeep yang siap membawa kita keliling kebun teh.

Liputan6.com, Solo - Sejauh mata memandang kita dimanjakan dengan hijaunya hamparan kebun teh. Yang menarik disini ada spot-spot foto kekinian bertema bintang. Cuma membayar Rp 5.000 Anda bisa foto-foto sepuasnya sambil menikmati hawa pegunungan Kaki Gunung Lawu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (24/2/2018), kalau mau puas mengelilingi kebun teh ini, ada fasilitas mobil Jeep yang siap membawa kita keliling kebun teh. Semakin ke atas, medan semakin sulit tapi pemandangan semakin indah.

Setelah menikmati pemandangan dari darat, sekarang saatnya mencoba petualangan dari udara. Ayo kita maen paralayang. Untuk menuju puncak paralayang, kita harus menaiki mobil bak terbuka. Sebelum terbang, ada baiknya dengarkan dulu instruksi dari instruktur.

Pastikan alat-alat keselamatan seperti helm dan harnes terpasang dengan baik. Setelah semuanya siap, saatnya lepas landas pun tiba. Rasa takut dan deg-degan pun mendadak hilang setelah melihat indahnya Bukit Kemuning dari ketinggian.

Sekarang saatnya melepas lelah dan mampir ke Air Terjun Jumog yang berlokasi di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso. Harga tiket masuk cukup Rp 5.000 saja. Sejuknya air yang jatuh dari ketinggian 30 meter ini sangat menyegarkan.

Segarnya air membuat lebih segar atau bisa juga pilih anak air terjun untuk duduk langsung di bawahnya.