Sukses

Longsor Brebes, Jalan Alternatif Salem-Cilacap ke Kuningan Lumpuh

Tertimpa material longsor di Brebes, Jawa Timur, akses jalan alternatif Salem-Cilacap menuju Kuningan, Jawa Barat, lumpuh.

Patroli, Brebes - Tanah longsor di Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis pagi membuat akses jalan alternatif Salem-Cilacap menuju Kuningan, Jawa Barat, harus ditutup sementara. Petugas juga masih mencari belasan oraang yang diduga masih tertimbun material longsor.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (23/2/2018), ruas jalan jalur alternatif Salem-Cilacap tertimbun material longsor tebing Gunung Lio di kawasan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah. Akibatnya jalur ini lumpuh total.

Menurut warga, tebing di kawasan Gunung Lio kerap longsor dan sudah beberapa kali menutup akses jalan utama.

"Pada bagian selatan sedang berlangsung evakuasi tetapi bagian utara kita belum bisa evakuasi karena tidak ada alat berat," ungkap salah satu warga bernama Joko.

Hujan deras yang mengguyur Desa Pasir Panjang, Brebes, Jawa Tengah, mengakibatkan bencana longsor. Longsor terjadi di hutan produksi milik Perhutani.

Longsor Brebes mengakibatkan enam orang tewas dan 16 orang lainnya masih dilaporkan hilang. Petugas tim SAR gabungan yang berada di lokasi longsor masih berupaya mencari korban lainnya yang diduga tertimbun longsor.

Kondisi medan yang berat membuat tim SAR gabungan kesulitan melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban.