Sambutan Meriah untuk Novel Baswedan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 23 Feb 2018, 07:35 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya tiba di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamissore.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (23/2/2018), kedatangan Novel disambut warga dan sejumlah jamaah masjid yang telah menunggu sejak siang. Sebelum kembali ke rumah, Novel menyempatkan diri menunaikan shalat ashar di Masjid Al-Ihsan, masjid yang terakhir kali didatanginya sebelum disiram air keras oleh dua pria tidak dikenal April 2017 silam.

Novel mengaku kembali ke tanah air dari masa pengobatannya di Singapura untuk menunggu jadwal operasi tahap kedua. Saat ini, kondisi Novel belum benar-benar pulih dan memerlukan waktu untuk penyembuhan.

Selama menunggu operasi tahap kedua, Novel mengaku belum bisa bekerja kembali karena kondisi mata kiri yang masih memerlukan operasi yang rencananya akan dilakukan April nanti.

"Mata kiri saya sekarang belum bisa melihat sama sekali, mata kanan saya bisa melihat tapi berkabut. Tapi semakin hari semakin membaik. Semoga operasi tahap kedua nanti mata kiri saya bisa melihat," kata penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Sebelumnya, Kamis siang, puluhan pegawai KPK menyambut Novel Baswedan dengan meriah untuk pertama kalinya sejak 10 bulan terakhir. Novel menginjakan kembali kakinya di kantor lembaga anti rasuah tersebut. Dalam sambutannya di depan para pegawai dan petinggi KPK, Novel mengaku peristiwa yang menimpanya justru membuat dirinya semakin kuat dalam menegakan pemberantasan korupsi di Indonesia.