Stadion GBK Dirusak Suporter, Biaya Perbaikan Capai Rp 150 Juta

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Feb 2018, 14:36 WIB
Diperbarui 22 Feb 2018, 14:36 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Perbaikan pintu masuk, panel pembatas, hingga taman di Gelora Bung Karno (GBK), mulai diperbaiki. Biaya perbaikan kerusakan yang dilakukan penonton tak bertanggung jawab, saat pertandingan Final Piala Presiden 2018, akhir pekan lalu, diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (22/2/2018), ulah sekelompok penonton pada laga Final Piala Presiden 2018, yang tak mendapat tiket, pada pekan lalu, merusak sedikitnya empat pintu masuk di Stadion GBK, yang baru saja diperbaiki.

Sementara itu, aksi brutal penonton harus ditanggung pemerintah yang mengeluarkan biaya perbaikan sekitar Rp 150 juta. Kerusakan juga terjadi pintu pembatas kursi penonton, akibat euforia penonton yang berlebihan.

"Sebelumnya biaya renovasi dikenakan biaya Rp 762 milyar dibayar dengan pajak kita semua. Selain itu, yang saya sayangkan hanya, kenapa tega-tegany masyarakat Jakarta ini merusak punya kita sendiri," ucap Mentri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Perusakan Stadion GBK, mengundang keprihatinan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yakni Basuki Hadimuljono, mengingat stadion kebanggan bangsa ini dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

Selain itu, uang senilai Rp 150 juta yang dikeluarkan oleh pemerintah bukanlah jumlah yang sedikit. Sangat disayangkan, jika dihabiskan karena ulah sekelompok orang yang tak bertanggung jawab.