Sukses

Ini Aktivitas Novel Baswedan Sebelum Terbang ke Indonesia

Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air hari ini. Di Singapura, Novel telah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit setelah diserang orang tak dikenal dengan air keras.

Momen-momen jelang kepulangan Novel Baswedan dari Singapura ke Tanah Air diabadikan oleh koordinator eks KontraS Haris Azhar dalam akun Twitter-nya.

Dalam gambar yang diunggah Haris, Novel tampak berbincang-bincang dengan dokter KPK. Novel yang mengenakan jaket hitam tersebut tengah duduk dengan dua orang, yaitu lelaki dan perempuan.

Pada gambar lain, Novel juga tengah mengobrol santai. Ekspresinya tampak semringah.

Kemudian sebelum terbang, Novel pun diberikan obat. "Pakai obat dulu sebelum terbang, dibantu Istri. Novel masih dlm proses pemulihan," tulis Haris Azhar.

Suasana kekeluargaan Novel Baswedan dengan istri dan anaknya juga terekam dalam gambar. Novel terlihat becanda dengan buah hatinya yang digendong. Sementara sang istri yang mengenakan jilbab menemaninya di samping sisi kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Setelah 10 Bulan Dirawat

Novel direncanakan pulang ke Tanah Air setelah 10 bulan menjalani perawatan intensif di Singapura untuk memperbaiki matanya.

"Kembali ke Indonesia segera besok, insyaallah," kata Novel Baswedan dalam video yang dikirimkan melalui Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil A Simanjuntak, kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Novel Baswedan memutuskan pulang, meski masih harus bolak-balik ke Singapura untuk kontrol. Pemeriksaan rutin ini diperlukan untuk keperluan operasi utama pada mata kirinya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah membiayai pengobatannya selama di Singapura.

"Alhamdulillah, pertama saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang mendukung dan mendoakan saya selama ini. Juga kepada Bapak Presiden, Bapak Jokowi yang telah membantu pengobatan saya di Singapura," ujar Novel Baswedan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.