Sukses

Sambutan Meriah untuk Novel Baswedan

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia, Kamis (22/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dijadwalkan kembali ke Indonesia, Kamis (22/2/2018). Pimpinan dan pegawai KPK berencana menyambut kepulangan Novel Baswedan di bandara dan Gedung Merah Putih.

"Besok pimpinan dan pegawai akan menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu pimpinan juga akan menjemput ke bandara," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Sahabat Novel Baswedan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan para sahabat juga akan mengiringi kepulangan Novel hingga ke rumahnya di Jalan Deposito T8, RT 03/10, Kelurahan Kelapa Gading, Kecamatan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara.

"Kita sambut di KPK, Novel dari bandara langsung KPK. Kami semua akan berkumpul di KPK, kemudian dari KPK, kita ke rumah Novel," kata Dahnil saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaik

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan perkembangan kesehatan Novel Baswedan cukup baik, meski sempat terjadi pembengkakan pada mata kirinya. Dia berharap kondisi mata Novel membaik menjelang kembali ke Indonesia.

"Novel direncanakan kembali ke Tanah Air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi tahap dua masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini," kata Febri.

Menjelang kepulangan Novel, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pihaknya akan terus meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menuntaskan kasus dugaan penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Ya ini saya akan terus kejar di Kapolri, di Polri agar kasus ini menjadi jelas dan tuntas siapa pun pelakunya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.