Sukses

2.200 Polisi Siaga di Bandara Soetta Terkait Kabar Rizieq Pulang

Terkait kabar kepulangan Rizieq Shihab, anggota TNI Polri disebar di sejumlah titik sekitar Bandara Soekarno Hatta yang merupakan objek vital.

Liputan6.com, Jakarta - Santernya kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab membuat Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta melakukan pengamanan, Rabu dinihari (31/2/2018). Pengamanan itu dilakukan bersama stakeholder di Bandara Soekarno Hatta, seperti Kodim 0506/Tgr dan PT Angkasa Pura II.

"Jajaran Polres Soetta di-back up satuan atas baik dari jajaran TNI dan jajaran PT AP II telah melakukan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi berbagai hal khususnya keamanan dan ketertiban Bandara Doetta sebagai bandara international," ujar Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Rabu (21/2/2018)

Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya provokasi yang terjadi lantaran berita yang belum tentu kebenarannya tersebut.

"Telah melakukan upaya sesuai dengan perintah PMJ (Polda Metro Jaya) telah menyiapkan fasilitas kendaraan memberikan ke masyarakat yang sudah terlanjur datang ke wilayah soetta dan untuk dikembalikan dengan baik," ujar dia.

Ia telah melakukan penyekatan di beberapa titik di sekitar Bandara Soekarno Hatta yang merupakan objek vital. Setidaknya, ada 2.200 personel yang disiagakan.

"Ada 10 titik wilayah bandara dengan kekuatan semaksimal mungkin Polri dan TNI dari Avsec juga dari Brimop juga kita perkuat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terprovokasi

Ia berharap, masyarakat tidak terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya tersebut.

"Kami harap ke masyarakat untuk tidak terprovokasi kepentingan perorangan ataupun kelompok yang tidak tepat berharap dan dukungannya agar Soetta tetap aman dan lancar dalam rangka pelayanan penerbangan memberikan hal terbaik," tandas dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.