Sukses

Warga Sukabumi Temukan Bocah Usia 2 Tahun di Pematang Sawah

Polres Sukabumi selidiki kemungkinan balita malang ini sengaja ditelantarkan ibu kandungnya atau merupakan korban penculikan.

Fokus, Jawa Barat - Balita perempuan berusia dua tahun di Sukabumi, Jawa Barat, dibuang oleh seorang perempuan tak dikenal di pematang sawah yang sepi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (21/2/2018), balita bernama Putri ini dititipkan di Panti Asuhan Muslimin Sumawinata di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Sementara polisi tengah melacak keberadaan orangtuanya. Balita berusia dua tahun ini sebelumnya ditemukan warga dengan kondisi sedang menangis sendirian dan tubuhnya penuh dengan gigitan nyamuk.

Saat ditemukan pada Jumat siang pekan lalu, bocah yang dipanggil Puput ini tampak sudah berada cukup lama di lokasi tersebut, karena seorang saksi melihat ada perempuan berada di tempat ini sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara korban ditemukan usai salat Jumat. Warga sekitar pun tak ada yang mengenal korban.

"Kedengarannya bukan suara anak karena suaranya udah nggak ada, nangisnya memang sudah lama," kata warga bernama Aik yang menemukan balita itu.

Pihak Polres Sukabumi kini tengah menyelidiki kemungkinan balita malang ini sengaja ditelantarkan ibu kandungnya atau merupakan korban penculikan yang dibuang oleh penculiknya.

"Kami masih lakukan pemeriksaan dari saksi-saksi dan kami berharap orangtuanya sadar dan bisa kembali ambil putrinya. Kalau memang itu disengaja tentunya akan ditindak hukum terkait penelantaran anak," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro.

Sementara itu, sejak ditemukan kondisi psikis korban berangsur-angsur membaik. Korban tidak lagi ketakutan saat melihat orang dewasa atau berada di tengah orang banyak.