Sukses

Libur Imlek, 10 Ribu Penumpang Telah Menyeberang dari Bakauheni ke Merak

Untuk mengantisipasi terjadinya antrean dan penumpukan penumpang, pihak PT ASDP Bakauheni mengoperasikan enam dermaga dan 33 unit kapal roro.

Liputan6.com, Lampung - Gelombang arus balik seiring berakhirnya libur panjang Imlek dan akhir pekan terpantau meningkat di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang Terkini SCTV, Minggu (18/2/2018), ada sekitar ribuan pemudik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Mereka bahkan rela berdesakan agar bisa cepat masuk ke kapal roro atau ferry untuk diberangkatkan lebih awal.

Kepadatan arus balik ini terlihat di sepanjang jalur gang way menuju pintu masuk pelabuhan di dermaga satu hingga tiga. Untuk mengantisipasi terjadinya antrean dan penumpukan penumpang, pihak PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Bakauheni mengoperasikan enam dermaga dan 33 unit kapal roro.

Menurut data ASDP Bakauheni, hingga pukul 12.00 WIB tadi, telah tercatat lebih dari 10 ribu penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Pelabuhan Merak, Banten.