Mengabdi untuk Anak-Anak, Polisi di Kalsel Dirikan Sekolah Mengaji

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 18 Feb 2018, 18:11 WIB
Diperbarui 18 Feb 2018, 18:11 WIB

Patroli, Tanah Laut - Seorang anggota polisi di Kalimantan Selatan memiliki cara unik untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama anak-anak. Rumah pribadinya diikhlaskan sebagai tempat belajar membaca dan menghafal Alquran di rumahnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (18/2/2018), rumah Aiptu Supriyanto, di komplek Perumahan Hamparan Raya, Tanah Laut, Kalimantan Selatan, setiap sore selalu didatangi anak-anak. Dengan pakaian muslilm, anak-anak usia sekolah belajar membaca dan menghafal Alquran.

Sejak pertengahan tahun 2016 lalu, rumah Aiptu Supriyanto di jadikan sekolah tahfidz (mengaji), yang dinamakan Al-Majid Istiqomah. Menurut Aiptu Supriyanto, ia dan keluarganya mengikhlaskan rumahnya untuk menjadi rumah tahfidz, karena termotivasi oleh semangat anak-anak di lingkungannya untuk menjadi penghafal Alquran. Situasi ini didukung sang istri yang menguasai teknik  membaca dan menghafal Alquran.

Saat pertama dibuka, hanya ada lima santri yang belajar. Mereka diajar langsung oleh Sri Wahyuningsih, sang istri, sementara Aiptu  Supriyanto ikut mengajar bila lepas dinas. Namun seiring perkembangan  waktu, santrinya pun bertambah. Aiptu Supriyanto meminta bantuan tenaga pengajar dari sebuah pondok pesantren.

Kegiatan religi Aiptu Supriyanto itu diketahui oleh pimpinan Polres Tanah Laut. Bahkan atas pengabdiannya tersebut, Aiptu Supriyanto diberi  penghargaan dan diusulkan untuk mengikuti pendidikan alih golongan.