Sukses

Anak dan Menantu Elvy Sukaesih Jadi Tersangka Narkoba

Putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, bersama saudara dan menantunya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, bersama 3 orang lainnya ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ketiga orang itu adalah Muhammad (tunangan Dhawiya), Syehan (kakak laki-laki Dhawiya), dan Chauri Gita (menantu Elvy Sukaesih).

Sementara, putra Elvy Sukaesih lainnya yang ikut tertangkap, Ali Zaenal Abidin, masih berstatus sebagai saksi.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak menegaskan, baru empat orang yang menjadi tersangka, meksi hasil tes urine kelimanya positif menggunakan narkoba.

"Saat petugas menggeledah, Ali datang. Jadi kelima itu kami bawa ke Polda," ucap Jean di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Sebelumnya, penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menciduk lima orang di rumah pedangdut Elvy Sukaesih, di Jalan Usaha, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Mereka merupakan putra-putri Elvy Sulkaesih. Ada pula menantu dan calon menantu.

Mereka yang ditangkap yaitu Dhawiya Zaida, Muhammad, Syehan, Ali Zaenal Abidin, dan Chauri (istri Syehan). Chauri tengah hamil 6 bulan dan sudah punya bayi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Pengedar

Polisi mengaku kesulitan menggali informasi terkait orang yang memasok sabu ke Dhawiya Zaida, putri Elvy Sukaesih sang ratu dangdut. Keterangan Dhawiya berubah-ubah.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan, keterangan yang tidak konsisten juga diberikan oleh tunangan Dhawiya, Muhammad.

Pada pemeriksaan awal, Muhammad merupakan orang yang membeli sabu untuk putra-putri Elvy Sukaesih.

Menurut Jean, awalnya keduanya mengaku melakukan transaksi secara tunai. Namun kemudian, mereka mengaku menggunakan sistem transfer dalam bertransaksi.

"Kemarin katanya ketemu bandar dengan bayar transfer, kami cek lagi bilang cash ketemu. Jadi berubah-ubah," ucap Jean.

Dia mengatakan, keduanya juga tidak konsisten dalam menjawab pertanyaan soal asal sabu yang mereka peroleh. "Kemudian darimana barang tersebut, dari tersangka M (tunangan putri Elvy Sukaesih) belum mendapatkan informasi karena berubah-ubah," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.