Sukses

Menanti Megahnya Stadion GBK di Final Piala Presiden 2018

Pada laga final malam nanti, tidak hanya pertandingan kedua kesebelasan yang ditunggu, kemegahan stadion berkapasitas 76 ribu penonton juga menjadi hal yang dinantikan.

Fokus, Jakarta - Final Piala Presiden 2018 rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo sekaligus menutup perhelatan tahunan ini. Nantinya sebelum partai final antara Persija Jakarta dan Bali United digelar, akan ada suguhan tarian nusantara. Pasukan paspampres pada Jumat malam telah mengecek kesiapan keamanan kawasan yang akan ditempati dan dilewati oleh Presiden Jokowi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/2/2018), pemantauan jelang partai puncak juga dilakukan Ketua Steering Komite Piala Presiden Maruarar Sirait yang didampingi Direktur Utama Gelora Bung Karno Winarto. Khususnya menyangkut keberadaan pedagang kaki lima yang juga diberikan kesempatan untuk berjualan.

"Pedagang-pedagang kecil nantinya bisa berjualan dan saya rasa ini yang diinginkan oleh Pak Jokowi," kata Maruarar Sirait Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018.

Pada laga final malam nanti, tidak hanya pertandingan kedua kesebelasan yang ditunggu, kemegahan stadion berkapasitas 76 ribu penonton juga menjadi hal yang dinantikan. Dari jenis kursi yakni single seat dan lipat atau flip up yang mampu menahan beban hingga 250 kilogram memberi rasa penasaran tersendiri bagi suporter.

Stadion GBK sudah mengikuti standar Fifa termasuk aspek keamanan. Dalam kondisi darurat, stadion harus kosong dalam 15 menit. Saat malam hari, GBK akan diterangi lampu-lampu tiga kali lipat dari penerangan sebelumnya.