Sukses

Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Sowan ke Kiai

Syaifullah Yusuf mengisi hari pertama kampanye dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Liputan6.com, Malang - Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul mengisi hari pertama kampanye dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (16/2/2018), Cagub Jawa Timur yang diusung PKB dan PDI Perjuangan ini disambut pengasuh ponpes dan melakukan pertemuan tertutup. Gus Ipul juga menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri ponpes.

"Jadi Gus Ipul dan Mbak Puti mendengar ingin lebih banyak mendengar untuk mempertajam visi dan misi ke depannya," ujar Gus Ipul.

Sementara cawagub yang mendampingi Gus Ipul, Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Kantor Emtek Grup di Senayan, Jakarta Selatan. Puti pun menjelaskan sejumlah programnya yang akan dijalankan bila terpilih dalam Pilkada 2018 ini.

"Salah satunya lewat pendidikan ini, Dilan yaitu pendidikan gratis berkelanjutan," ujar Puti Guntur Soekarno.

Sementara Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di hari pertama kampanye memilih blusukan menemui ribuan nelayan di Pantura Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Khofifah, sebagian besar masyarakat di Jawa Timur adalah nelayan. Oleh karena itu, perekonomian mereka harus diberdayakan.

Usai menemui nelayan, Khofifah akan melanjutkan kampanye menuju Pasar Kliwon Belimbing serta menuju lokasi produksi tenun ikan di wilayah Kecamatan Maduran.