Sukses

Kondisi Membaik, Polisi Periksa Penyerang Gereja Santa Lidwina

Polisi sebelumnya telah memeriksa 15 saksi terkait penyerangan di Gereja Santa Lidwina.

Liputan6.com, Sleman - Pemeriksaan pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina, Suliono, menunjukan perkembangan. Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan tersangka sudah dapat berkomunikasi dan menjalani pemeriksaan.

Namun ia enggan menjelaskan hasilnya. "Dia kooperatif dalam pemeriksaan," ujarnya.

Yulianto menuturkan, penyidik sudah meminta keterangan 15 saksi kasus penyerangan gereja Lidwina Bedog ini dari masyarakat dan sejumlah orang yang kenal pelaku.

Suliono membuat heboh Minggu (11 Februari 2018) lalu. Ia masuk ke Gereja Santa Lidwina dan menyerang jemaat yang tengah melakukan misa. 

Sebelum dibekuk, ia mengalami luka tembak dan sempat dihakimi massa. Suliono kini dirawat di ruang isolasi dan dijaga 24 jam sembari menjalani pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan dituangkan ke dalam BAP, nanti akan dibuka di persidangan. Proses hukum lihat perkembannya. Akan kami tangani sampai selesai," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Jaringan Poso?

Suliono sendiri sempat dikaitkan dengan jaringan teroris Poso. Namun, Kapolda DIY, Brigjen Ahmad Dofiri menegaskan belum bisa memastikan. Jajarannya masih melakukan pendalaman kasus ini.

"Itu menjadi ranah penyidik. Anggota kita masih melakukan penyidikan" kata Dofiri.

Dofiri menyatakan kondisi Suliono mulai membaik dan masih dirawat di RS Bhayangkara Polda DIY. Penyidikan kasus Suliono ini Polda DIY dibantu oleh Densus 88 Mabes Polri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.