Sukses

Terduga Teroris MJ Dikabarkan Tewas, Polri: Kami Akan Tanya Densus

Terduga teroris berinisial MJ (31) yang ditangkap tim Densus 88 di Indramayu, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Terduga teroris berinisial MJ (31) yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Polri di Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut telah beredar di internet.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto belum bisa memberikan konfirmasi mengenai kabar kematian terduga teroris tersebut. Dia mengaku belum mendapatkan informasi dan akan mengecek ke satuan yang menangkap MJ.

"Saya belum tahu infonya, saya tanya ke Densus dulu,” ujar Setyo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Kabarnya, jenazah MJ telah dipulangkan ke daerah asalnya dan dikebumikan di Tanggamus, Lampung, pada Sabtu, 10 Februari 2018 lalu.

MJ ditangkap Densus 88 Antiteror Polri bersama istrinya yang berinisial ASN (17) di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Cipancuh, Haurgeulis, Indramayu pada Rabu, 7 Februari 2018.

Keduanya diduga sebagai anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) binaan seorang narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Ali Hamka.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul beberapa waktu lalu mengatakan, terduga teroris MJ dan ASN ditengarai terkait dengan sejumlah aksi teror yang terjadi di Indonesia. Polisi masih mendalami peran keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.