Top 3 News Hari Ini: Cerita Mistis di Balik Tanjakan Emen yang Angker

Oleh Anendya NiervanaDevira Prastiwi pada pada 11 Feb 2018, 22:04 WIB
Kecelakaan di Tanjakan Emen

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat hingga kini telah menewaskan 27 orang, sementara 28 lainnya luka-luka.

Tersiar kabar, penyebab kecelakaan itu diakibatkan ulah sang sopir bus wisata yang mengemudi secara ugal-ugalan. Namun, muncul pula dugaan bus tersebut mengalami rem blong saat berada di turunan itu.

Lantas, apa penyebab kecelakaan itu terjadi? Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti tabrakan maut di Tanjakan Emen.

Sementara itu, warga sekitar di Tanjakan Emen memang kerap mengaitkan lokasi itu dengan kecelakaan. Bahkan masyarakat menghubungkannya dengan cerita-cerita mistis yang beredar.

Versi pertama, terkait kecelakaan pada 1969. Saat itu ada bus bernama Bus Bunga. Bus tersebut mogok ketika berada di lokasi, sang kernet yang bernama Emen berusaha mengganjal rodanya. Namun nahas, Emen meninggal karena tertabrak bus itu.

Warga sekitar mengaku sering melihat penampakan sosok Emen di tanjakan itu.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen yang Angker

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Sabtu (10/2/2018). (BPBD Jabar)

Puluhan orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi antara sebuah bus pariwisata dan sepeda motor di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Kapolres Subang Muhammad Joni mengatakan jumlah korban meninggal kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat mencapai 27 orang pada pukul 21.00, Sabtu 10 Februari 2018.

Sementara, saksi menyebut, jumlah korban kecelakaan mencapai 30 orang. Bus pariwisata bernopol F 7959 AA terguling di Tanjakan Emen, Subang. Ada dugaan bus tersebut mengalami rem blong saat berada di turunan itu.

Selengkapnya... 

2. Pamor Batu Akik Menurun, Apa Kabar Pasar Rawabening?

Pasar Rawabening, pusat batu akik di Jakarta. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Seiring perkembangan zaman, batu akik mulai ditinggalkan. Padahal pada 2014 hingga 2015, batu akik sempat booming. Kala itu, gemerlap batu akik sangat menggoda. Peminatnya pun tidak melulu laki-laki saja, banyak wanita yang juga menyukainya.

Lalu, bagaimana kabar Pasar Rawabening setelah pamor batu akik meredup saat ini?

Nana adalah salah satu pedagang yang mengaku sudah berjualan batu selama 25 tahun. Menurut Nana, pada 2014 dan 2015 saat demam batu akik melanda, dagangannya laris manis. Dia pun mendulang untung. Tetapi kini Nana merugi. Bahkan dalam sehari bisa tidak ada pembeli.

Selengkapnya... 

3. 5 Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen

Kecelakaan di Tanjakan Emen, Sabtu (10/2/2018). (Liputan6.com/Ari Rizal)

Tanjakan Emen memang terkenal rawan kecelakaan, dan kerap menelan korban jiwa. Sebelumnya, ada sekitar lima kecelakaan maut yang pernah terjadi di Tanjakan Emen dan seluruhnya menelan korban tewas.

7 Oktober 2011, sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan asing terbalik dan menabrak tebing di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Dari kejadian tersebut, tiga orang WNA asal Belgia, Belanda, dan Jepang, serta satu orang WNI yang merupakan pemandu perjalanan tewas. 

17 Juni 2014 melibatkan sebuah bus pariwisata dengan nomor polisi B 7529 YB yang mengangkut rombongan siswa dan guru SMA Al Huda, Cengkareng, Jakarta Barat. Bus kemudian bertabrakan dengan mobil Toyota Kijang bernomor polisi T 1118 TK di Tanjakan Emen.

Selengkapnya...