Sukses

Berkabung, Bendera Kuning Berderet di Jalan Legoso Ciputat

Suasana berkabung ini menyusul kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat yang menewaskan 27 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan bendera kuning menghiasi sepanjang Jalan Legoso, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (11/2/2018). Suasana berkabung ini menyusul kecelakaan bus di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat yang menewaskan 27 orang.

26 Korban meninggal dunia di antaranya merupakan warga Legoso, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Saat itu mereka berada dalam satu bus rombongan Koperasi Permata Ciputat yang kecelakaan.

Ratusan warga memadati sekitaran Masjid Nurul Iman di Jalan Legoso Raya, Pisangan, Ciputat. Mereka menanti kedatangan jenazah yang rencananya bakal disalatkan di Masjid tersebut.

Sekitar seratusan rombongan Koperasi yang selamat juga sempat diturunkan di masjid tersebut. Diketahui, ada sebanyak sekitar 150 orang dalam rombongan tersebut yang terbagi dalam tiga bus. Satu bus maut di antaranya yang berisi sekitar 50 orang terguling.

Salah seorang saksi mata nampak shock berat saat tiba di Masjid Nurul Iman. Wanita paruh baya itu diketahui sebagai salah satu penumpang bus yang selamat.

Dalam kondisi lemah, ibu tersebut bersandar di bahu kerabatnya sambil menceritakan peristiwa yang ia lihat. Saat itu, rombongan dia berada di belakang bus yang terguling di tanjakan Emen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Detik-Detik Kecelakaan

Sambil menangis ia menceritakan detik-detik menegangkan kecelakaan maut tersebut. Dia melihat dengan mata kepalanya sendiri bus yang ada di depannya terguling. Sejumlah penumpang terlempar keluar.

Takbir dan berbagai zikir ia ucapkan kala itu. Ia tak mampu menggambarkan kala melihat sebagian korban tergeletak di bahu jalan. Sementara beberapa penumpang lain masih terjepit di dalam bus.

"Iya, ibu ini salah satu rombongan di bus belakang yang selamat. Jangan ditanya-tanya dulu ya, Mas," ujar salah satu kerabat korban yang enggan disebut namanya.

Sementara pantauan Liputan6.com di lapangan, ratusan warga berangsur-angsur meninggalkan Masjid Nurul Iman. Mereka beramai-ramai berjalan kaki menuju taman pemakaman umum (TPU) Kelurahan Pisangan yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari masjid.

Ada sekitar delapan liang lahat disiapkan. Bahkan pemerintah daerah setempat juga menyiapkan dua liang lahat besar untuk kuburan massal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.