Sukses

Kecelakaan Tanjakan Emen Tewaskan 27 Orang, ke Mana Sopir dan Kernet Bus?

Polisi mengungkapkan hingga kini data korban tewas kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Subang mencapai 27 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan bus terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 27 orang tewas.

Lantas, bagaimana dengan kondisi sang sopir dan kernet saat ini?

"Selamat, sopir dan kernet. Sopir luka," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Sabtu (10/2/2018).

Dalam kecelakaan bus di Tanjakan Emen Subang, sebanyak 17 orang terluka. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Mayoritas korban luka berjenis kelamin perempuan.

"Usianya relatif. Di atas 50-an tahun," kata Joni.

Untuk korban tewas, Joni mengungkapkan hingga kini data yang tercatat mencapai 27 orang. Jenazah korban tewas dalam kecelakaan bus di tanjakan Emen Subang itu sudah dibawa ke dua tempat.

"Korban terdata ada 27 meninggal dunia," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pastikan

Polisi hingga kini belum dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Tim, kata dia, masih mengedepankan untuk kemanusiaan dengan evakuasi korban meninggal maupun yang selamat.

Sementara kronologi kejadian, Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan, rombongan wisatawan itu datang dari arah Bandung. Sesampai di turunan Cicenang, bus yang berangkat dari Ciputat, Tangerang Selatan, itu menabrak sepeda motor dan rambu lalu lintas, sebelum akhirnya terbalik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.