Cuaca Cerah, Petugas Perbaiki Jalur KA Bogor - Sukabumi

Oleh Sunariyah pada 10 Feb 2018, 15:20 WIB
Diperbarui 10 Feb 2018, 15:20 WIB

Liputan6.com, Cijeruk - Cuaca cerah pada Sabtu pagi hingga siang membuat para pekerja makin bersemangat memperbaiki pondasi jalur rel kereta api yang diterjang longsor. Sebagian pekerja lainnya melakukan bongkar muat peralatan dan material untuk membangun kembali pondasi jalur kereta api di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, (10/2/2018), dalam tahap awal perbaikan, para pekerja segera melakukan pemadatan tanah di sekitar lokasi longsor. Petugas juga akan membangun jembatan darurat agar KA Pangrango jurusan Bogor - Sukabumi kembali beroperasi.

Enam hari pasca operasional KA Pangrango berhenti, PT KAI memutuskan untuk beroperasi kembali melayani penumpang. Meski tidak sampai menyentuh Kota Bogor.

"Mulai hari ini, Sabtu, kereta api Pangrango sudah dioperasikan kembali, hanya rutenya itu Sukabumi-Cigombong dan sebaliknya," jelas Kepala Stasiun Cigombong Hendri.

PT KAI menyediakan jadwal KA Pangrango Sukabumi - Cigombong dan sebaliknya untuk 3 kali perjalanan. Dari Stasiun Cigombong para penumpang yang hendak menuju Bogor, dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lainnya.