Sukses

Wakapolri Hadiri Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korsel

Peninjauan berkaitan dengan persiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menghadiri pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan. Dalam kesempatan itu, Syafruddin juga menyempatkan diri memantau persiapan Korea Selatan selaku tuan rumah olimpiade musim dingin yang diadakan empat tahun sekali.

Menurut Syafruddin, peninjauan tersebut berkaitan dengan persiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Menurut Syafruddin, Indonesia  saat ini tinggal menghitung hari untuk menggelar Asian Games. Event ini menjadi salah satu event terbesar yang juga melibatkan ribuan atlet

"Persiapan mereka juga sangat baik dan hal itu bisa kita tiru dalam melaksanakan ajang multi event seperti Asian Games nanti," ucap Syafruddin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/2/2018).  

Dalam kesempatan itu, Syafruddin juga mengikuti acara pre opening reception yang juga dihadiri oleh tamu penting dari berbagai negara.

"Undangan ini saya sambut baik, karena kita juga bisa melihat persiapan mereka," ucap dia.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Pesan JK

Syafruddin yang juga ketua kontingen/Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018 diundang langsung oleh Komite Olimpiade Internasional atau IOC untuk menghadiri pembukaan olimpiade Musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan pada . 

Terkait tugasnya sebagai CdM, dia menegaskan kalau tugasnya fokus pada persiapan atlet. "Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas."

Sjafruddin menyebut dirinya juga mendapat pesan khusus dari Wakil Presiden Jusuf Kalla agar kontingen Indonesia dapat menghasilkan prestasi semaksimal mungkin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.