Sukses

Polri Tangkap Terduga Teroris di Indramayu dan Bogor

Dua terduga teroris di antaranya ditangkap di Indramayu.

Liputan6.com, Jakarta - Polri menangkap terduga teroris di dua daerah di Jawa Barat. Kedua wilayah itu adalah Indramayu dan Bogor. Dua orang di antaranya ditangkap di Indramayu. 

"Ya, ada dua orang ditangkap di Indramayu. Yang di Bogor saya belum dapat informasinya namun memang dari teman-teman wartawan ada satu orang yang diamankan di sana," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/2/2018).

Kepolisian tengah mendalami keterlibatan para terduga teroris. "Apakah sebagai pelaku langsung, kemudian yang kedua selaku pembuat, ketiga juga selaku yang mendanai, dan keempat tentu yang memberikan fasilitas-fasilitas termasuk memberikan rekrutmen kepada yang pelaku-pelaku ini," papar Martinus.

Penangkapan tersebut berawal penelusuran informasi beberapa teror sebelumnya yang terjadi di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Kembangkan

Polri masih mengembangkan informasi terkait teror yang ada di kota-kota lain agar aksi teror bisa dicegah sedini mungkin.

"Kemudian juga akan dilakukan suatu tindakan-tindakan di kota-kota lain yang berdasarkan dari informasi yang didapat yang kemudian diolah sehingga perlu dilakukan upaya penangkapan terhadap terduga pelaku teroris," imbuh Martinus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.