Sukses

3 Bukti Poligami Tak Seindah Impian

Bila tidak mampu menjalani, poligami bisa memberikan dampak fatal hingga berakhir kematian di tiang gantungan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak selamanya memiliki istri lebih dari satu membawa keindahan bagi lelaki. Karena bila tidak mampu menjalaninya, poligami akan memberikan dampak fatal hingga berakhir kematian di tiang gantungan.

Seperti yang terjadi dengan Muhyidin. Pria berusia 37 tahun yang berpoligami tersebut ditemukan tewas gantung diri di dalam rumah kontrakannya, Gang Nurul Ikhsan 1V RT 94/13, Kelurahan Peninggilan Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (8/2/2018).

Jasad korban pertama kali ditemukan istri keduanya, Sujiyati pada pukul 03.00 WIB. Penemuan jenazah tersebut mengagetkan istrinya.

"Sangat kaget. Sebab sebelumnya, mereka sempat begadang di kontrakannya sambil minum kopi," ujar Kapolsek Ciledug Kompol Supriyanto, Kamis 8 Februari 2018.

Dari keterangan yang digali, terungkap penyebab pria yang berpoligami itu mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya 3 Istri

Supriyanto mengungkapkan status Muhyidin yang meninggal gantung diri. Dia diketahui memiliki tiga istri.

"Pelaku ini punya tiga istri," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Mondar Mandir Sebelum Tewas

Istri kedua korban ini melihat suaminya gelisah sebelum ditemukan tewas gantung diri. Dia terlihat berjalan mondar-mandir ke jalan raya.

"Setelah itu korban masuk ke dalam kontrakan, sedangkan para istrinya masih duduk-duduk di depan rumah," terang Supriyanto.

Berselang beberapa menit, di saat Sujiyati masuk ke dalam kontrakan untuk menyimpan gelas kopi, korban pun ditemukan sudah menggantung diri.

 

4 dari 4 halaman

Depresi

Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan proses identifikasi.

Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Menurut Supriyanto, dari pengakuan para istrinya, korban mengalami depresi lantaran tidak dapat memenuhi tuntutan kehidupan, terlebih korban memiliki tiga istri.

"Stres karena banyak kebutuhan dan harus memenuhi kebutuhan istrinya juga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.