Sukses

Banjir Bandang di Situbondo, Jembatan Antardesa Putus

Banjir bandang di Situbondo, Jawa Timur, sebabkan jembatan penghubung antardesa Wonorejo, Situbondo dan Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan rumah warga di Situbondo, Jawa Timur, pada Jumat dinihari diterjang banjir. Banjir merendam puluhan rumah dan menyebabkan jembatan antardesa putus. Warga diungsikan ke tempat lebih aman karena khawatir terseret derasnya air.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (9/2/2018), sejumlah warga mulai membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir yang melanda Desa Wonorejo, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Mereka langsung mengamankan barang-barang berharga meskipun telah terendam lumpur. Banyak warga yang bertahan di rumah karena menjaga hewan peliharaan.

Setelah diguyur hujan lebat selama empat jam, pada Jumat dinihari, debit air Sungai Bajulmati terus meningkat hingga menyebabkan banjir. Warga menggunakan penerangan seadanya karena listrik padam. Selain merendam puluhan rumah, banjir juga memutus akses jembatan penghubung antardesa Wonorejo, Situbondo dan Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Sementara sebagian warga lainnya mengungsi ke sekolah dasar setempat. Mereka khawatir ada banjir susulan karena cuaca yang tak bisa diprediksi.