Ketua PWI: HPN 2018 Paling Banyak Dihadiri Dubes dan Menteri

Oleh Nafiysul Qodar pada 09 Feb 2018, 12:47 WIB
Diperbarui 09 Feb 2018, 12:47 WIB
PWI Resmi Launching Hari Pers Nasional Sumbar 2018
Perbesar
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pemprov Sumatera Barat resmi me-launching Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Jakarta, Minggu (10/9). Rencananya, saat hari puncak itu akan dihadiri oleh Presiden RI bersama Menteri Kabinet. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Padang - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono merasa bangga atas terselenggaranya rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Kebanggaan itu antara lain lantaran HPN kali ini dihadiri banyak tamu-tamu hebat.

Sebut saja para Duta Besar negara sahabat yang jumlahnya paling banyak jika dibandingkan dengan perayaan HPN di tahun-tahun sebelumnya. Juga dihadiri banyak menteri Kabinet Kerja.

"Seminggu ini ada 23 menteri yang hadir. Ini HPN paling banyak dihadiri menteri," ujar Margiono dalam sambutannya di lokasi puncak perayaan HPN 2018, Danau Cimpago Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

"Tamu-tamu hebat sudah datang hari ini, terima kasih sudah beri kebanggaan kepada kami masyarakat pers," sambung dia.

 

2 dari 2 halaman

Menggoda OSO

Ulang Tahun Megawati
Perbesar
Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) (kiri) berbincang dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat hadir dalam perayaan HUT Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (23/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam sambutan ini, Margiono menggoda Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang di hadapan Presiden Joko Widodo. OSO, sapaan akrab Oesman tampak hadir di deretan kursi presiden para menteri, dan dubes-dubes negara sahabat.

"Yang luar biasa Bapak Oesman Sapta, Ketua DPD yang juga merangkap Wakil Ketua MPR," ucap Margiono.

Margiono yang sebelumnya terus menggoda OSO terkait pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR RI.

"Pak Presiden, kemarin malam di depan para wartawan, dia sudah deklarasi mundur dari Wakil Ketua MPR. Tapi tadi pagi lain lagi. Dia bilang 'teman-teman enggak mau saya mundur'," sindir Margiono.

OSO tampak tertawa terpingkal-pingkal mendengar guyonan Margiono.

Lanjutkan Membaca ↓