Sukses

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Tower Nyaris Roboh

Sebuah tower provider telekomunikasi di Jakarta Timur nyaris roboh akibat hujan deras dan angin kencang.

Liputan6SCTV, Jakarta - Diterjang angin kencang dan hujan deras, sebuah tower provider telekomunikasi di wilayah Pasar Burung, Rawa Bunga, Jakarta Timur, nyaris roboh. Khawatir tower tersebut roboh, warga sekitar pun memilih mengungsi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Malam, Jumat (9/2/2018), tower provider telekomunikasi setinggi 16,5 meter yang berada di lantai atas sebuah rumah kos ini miring dan nyaris roboh. Bahkan sejumlah baut yang digunakan sebagai penguat pondasi pijakan pun ikut tercabut. Kondisi ini membuat warga pasar lokasi ketakutan dan memilih mengungsi sementara waktu hingga ada perbaikan.

Sementara di Tasikmalaya, Jawa Barat, video dari kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik ambruknya plafon bangunan kantor bupati, pada Kamis sore, 8 Februari 2018. Kepulan debu memenuhi ruangan lantai satu dan dua.

Sejumlah pegawai berlarian ke luar gedung untuk menyelamatkan diri karena khawatir bangunan gedung ambruk. Peristiwa ini terjadi saat hujan disertai angin kencang melanda.

Sebelumnya, atap dan plafon bangunan kantor bupati ini juga pernah roboh saat gempa  mengguncang Tasikmalaya pada pertengahan desember 2017. Namun, belum sempat diperbaiki seluruhnya, bagian atas bangunan tersebut sudah kembali roboh.