Sukses

Jalan Layang di Brasil Ambruk Menimpa Restoran

Bagian overpass yang ambruk sepanjang 30 meter juga menimpa dua buah mobil, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Brasil - Bagian dari sebuah overpass di Brasil ambruk dan menimpa restoran di bawahnya. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Kamis (8/2/2018).

Sebuah bagian overpass atau jalan layang di Brasilia, Brasil, ambruk dan menimpa bangunan restoran yang ada di bawahnya. Bagian overpass yang ambruk sepanjang 30 meter juga menimpa dua buah mobil, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, otoritas Rusia masih harus bekerja keras untuk membersihkan jalanan dan mengembalikan pembangkit listrik yang rusak akibat badai salju akhir pekan kemarin. Wilayah Tartarstan di Kazan, menjadi wilayah yang paling parah. Sekitar 10.000 mobil terkubur dibawah salju. Seorang remaja berusia 15 tahun tewas dan jasadnya ditemukan di bawah timbunan salju.

Di Slovenia, badai salju juga melanda Kota Ljublana, akibatnya sejumlah ruas jalan tidak bisa dilalui karena tertutup salju, kalaupun bisa dilalui pengendara harus ekstra hati-hati karena sejumlah insiden di jalanan terjadi akibat badai salju ini.

Hal yang sama juga terjadi di Paris dan sebagian wilayah utara Prancis, badai salju membuat arus lalu-lintas terganggu yang mengakibatkan banyak pengendara terjebak karena kondisi jalan yang tertutup salju. Transportasi lain seperti kereta bawah tanah dan pesawat juga terganggu akibat badai salju ini.

Namun demikian, salju yang menutupi Kota Paris ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi sejumlah wisatawan. Bahkan ada sepasang calon pengantin asal China yang justru menginginkan suasana Paris bersalju sebagai latar belakang sesi foto mereka.

Di China, menjelang festival musim semi, warga setempat merayakannya dengan menggelar sejumlah pertunjukan atraktif sekaligus untuk menyambut tahun baru Imlek. Di Kota Pingshan, Provinsi Hebei misalnya, sejumlah atraksi seperti aksi barongsai menjadi pertunjukan yang sangat menarik.

Sementara di Kota Sanmenxenia, Provinsi Henan, pertunjukan lampion warna-warni menjadikan pemandangan malam hari terasa indah dan di kota tua Sanhe di Provinsi Anhui, parade dan pameran lukisan dan foto yang digelar di jalan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi warga sekitar maupun wisatawan.