Tabung Gas Meledak, 7 Orang Hangus Terbakar di Purwakarta

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 07 Feb 2018, 20:47 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 20:47 WIB

Fokus, Purwakarta - Kebakaran akibat ledakan tabung gas tiga kilogram terjadi di Desa Sukarat, Kelurahan Cipaisan, Purwakarta Rabu siang. Kebakaran bermula saat pemilik tabung gas tiga kilogram akan mengecek kebocoran pada tabung dengan merendamnya di dalam air dan dibawa keluar rumah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (7/2/2018), namun nahas, saat itu terdapat penjual gorengan yang tengah menyalakan api. Karena tabung gas sudah bocor api seketika menyambar dan menjalar dua rumah kontrakan yang letaknya saling bersebelahan.

"Awalnya dari tabung gas yah didalam rumah, mungkin di klep itunya tuh enggak jalan sampai isi gasnya keluar, bunyi. Sudah lama dimasukkan ke dalam ember masih juga keluar gasnya," kata Abay salah satu warga.

Akibat kebakaran ini tujuh orang mengalami luka-luka di bagian tangan dan wajah. Seluruh korban kebakaran saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bayu Asih, Purwakarta.

Tiga di antaranya mengalami luka berat dimana salah satunya merupakan seorang anak berusia lima tahun yang dirujuk ke rumah sakit di Bandung.