5 Korban Longsor Cijeruk Ditemukan, Proses Evakuasi Dihentikan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 07 Feb 2018, 14:48 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 14:48 WIB

Patroli, Sukabumi - Pagi ini tim pencari menemukan korban terakhir dari lima orang yang tertimbun longsor di kawasan perlintasan Kereta Api Cijeruk, Sukabumi, Jawa Barat. Evakuasi jasad korban bernama Adit (11) berlangsung cukup sulit.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/2/2018), evakuasi pengangkatan korban cukup sulit karena sebelah kaki Adit terjepit bebatuan dan dinding beton longsoran rel kereta. Setelah petugas berjibaku, akhirnya korban bisa dipindahkan dan dibawa ke Rumah Sakit Daerah Ciawi untuk proses identifikasi.

Empat saudara Adit dan ibu mereka, Nani Nuraeni, juga tewas dalam peristiwa ini. Jenazah Adit ditemukan tertimbun tidak jauh dari jasad saudaranya Alan yang ditemukan lebih dulu, pada Selasa siang. Dengan ditemukannya Adit, usai sudah seluruh pencarian korban longsor di Cijeruk yang berjumlah lima orang.

Komandan Korem 061 Suryakencana, Kolonel Inf Hasan, mengatakan Adit ditemukan di titik yang berdekatan dengan temuan jasad sebelumnya yang berada di kedalaman 135 meter.