Sukses

Dramatis, 3 Nelayan Ini Selamat Hanya dengan Memegang Balok Kayu

Setelah terombang-ambing selama tiga jam korban akhirnya selamat, dengan memegang sebuah balok kayu.

Liputan6.com, Sulawesi Tenggara - Penyelamatan tiga nelayan yang tenggelam berlangsung dramatis di perairan Sombano, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (7/2/2018), setelah terombang-ambing selama tiga jam korban akhirnya selamat, dengan memegang sebuah balok kayu.

Aksi tersebut terjadi dalam penyelamatan korban kapal tenggelam yang dilakukan tim Kepolisian Air (PolAir) Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Dari video amatir, terlihat korban yang bernama La Sahrun, tenggelam dan hanya berpegangan balok kayu agar tetap bisa mengapung di tengah derasnya arus laut.

PolAir Wakatobi yang menemukan korban, kemudian melemparkan ban dan mengevakuasi ke dalam kapal.

Sementara itu dua rekan korban, Kabil dan Saari juga di temukan selamat, setelah ditolong oleh kapal nelayan sekitar yang tengah melintas. Saat ditemukan, kondisi korban kapal tenggelam ini sangat lemas, setelah tiga jam terombang-ambing di tengah laut, dan banyak meminum air laut.

Kapal nelayan tersebut, di ketahui ternyata mengangkut kayu rute Tomia Timur menuju Ereke. Kapal tenggelam akibat di terjang gelombang tinggi, saat berlayar di perairan Sombano, Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.