Sukses

6 Saksi Diperiksa Terkait Longsor Underpass Bandara Soetta

Polisi juga memeriksa beberapa dokumen penting terkait pembangunan underpass Bandara Soetta.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 6 saksi yang mengetahui langsung longsor tembok Underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta, Kota Tangerang, diperiksa Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, keenam saksi tersebut di antaranya dari pihak kontraktor PT Waskita Karya, PT Kereta Api Indonesia, Aviation Security dan juga masyarakat yang melihat kejadian secara langsung.

"Kita telah ambil keterangan dari masyarakat setempat maupun dari pihak pengembang Waskita maupun KAI bahkan Avsec juga memperkuat situasi yang terjadi," ujar Yusep, Tangerang, Selasa (6/2/2018).

Yusep juga mengaku, hingga kini keenam saksi tersebut masih dimintai keterangannya. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap beberapa dokumen penting terkait pembangunan underpass di Bandara Soetta.

"Kami juga sedang mempelajari dengan teliti dokumen yang diberikan oleh KAI dan nantinya akan disinkronkan dengan data-data yang ditemukan di lapangan pada saat olah TKP," tuturnya.

Dinding pembatas underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta, Tangerang sebelumnya longsor dan menimpa sebuah mobil jenis Honda Brio yang dikemudikan oleh Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri dan Mutmainah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Tewas

Meski sempat diselamatkan, Putri akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 06.43 WIB di RS Mayapada, Tangerang.

Sementara kawannya, Inah masih menjalani perawatan intensif di RS Siloam, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.