Sukses

Ini Cara Menteri PUPR Atasi Longsor di Puncak

Longsor di jalur Puncak terjadi pada Senin pagi, menyusul hujan deras yang terus mengguyur sejak Minggu malam, 4 Februari 2018.

Fokus, Bogor - Usai kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat diterjang longsor, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berencana menata ulang permukiman di sepanjang jalur puncak agar longsor tidak terulang.

"Bawahnya ada warung-warung, saya kira itu harus dikosongkan karena sangat bahaya. Sedangkan jalannya kita perbaiki dari bawah. Untuk itu saya rencananya, semua kita kupas, kalau tidak akan longsor," jelas Basuki, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (6/2/2018).

Hingga Selasa sore, lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor dan sebaliknya masih ditutup. Hal ini menyusul enam titik di wilayah tersebut diterjang longsor. Salah satu lokasi terparah adalah Riung Gunung di Kecamatan Cisarua.

Longsor di jalur Puncak terjadi pada Senin pagi, menyusul hujan deras yang terus mengguyur sejak Minggu malam, 4 Februari 2018. Seorang warga meninggal tertimbun longsor, sementara empat lainnya menderita luka-luka.